ALIH BINA AKBID KUDUS

akbidkudus.ac.id – Bupati Kudus, H. Musthofa menyatakan kelegaannya bahwa proses alih bina Akbid “Pemkab Kudus” telah berjalan dengan lancar. Kini saatnya jajaran pengelola dan pengurus mulai mempersiapkan diri untuk dapat segera beralih status menjadi sekolah tinggi. Harapan ini disampaikannya saat pelantikan Trisno Suwandi, S.Pd, MM., menjadi Direktur “Akbid Pemkab Kudus” secara definitif, bertempat di aula Akbid Pemkab Kudus (22/8)

“Jujur saja, saya lega dan bahagia. Melalui proses alih bina ini, saat ini Akbid “Pemkab Kudus” telah resmi berada di bawah payung Kementrian Pendidikan. Namun dengan selesainya proses alih bina ini, maka ada tanggung jawab baru bagi pengurus, pengelola dan segenap sivitas akademika, yaitu bagaimana agar Akbid “Pemkab Kudus” mempunyai nilai tambah, lebih maju, lebih baik dan lebih berkualitas”, jelasnya. Upaya tersebut, menurutnya, akan bisa terwujud manakala nanti Akbid “Pemkab Kudus” dapat berganti status menjadi sebuah Stikes.
IMG_0870

Sementara itu, Koordinator Kopertis wilayah VI, Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd. Kons. menyampaikan bahwa di saat daerah lain mengalami proses yang panjang dan alot dalam proses alih bina semacam ini, Kudus termasuk daerah yang prosesnya cepat dan lancar. Diakuinya hal tersebut tak lepas dari kebijakan bupati Kudus yang dinilainya visioner dalam bidang pendidikan. Bahkan, disebutnya bupati Kudus sebagai partner yang tepat dalam mengembangkan dunia pendidikan.

Pelantikan Direktur Akbid ini sendiri merupakan bagian dari upaya Akbid “Pemkab Kudus” untuk terus berbenah, setelah sebelumnya dilakukan proses alih bina dari pemkab Kudus kepada yayasan Muria Bina Insan Mulia yang saat ini telah terdaftar di KemenkumHam. Dengan adanya pelantikan ini, maka ijazah yang dikeluarkan menjadi kuat legalitasnya karena ditandatangani oleh seorang Direktur yang definitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *